Senin, 10 Maret 2008

Bebek Goreng Pak Slamet

Bebek Goreng Pak Slamet

Tempatnya di Solo ada 3, cuman yang 1 ga tau karena ga pernah ke situ, ntar aye update deh.

Lokasi :
1. Cabang Utama ada di Kartasura, lokasinya ga sulit-sulit amat ditemuin. Jika kaskuser menyusuri jalan Slamet Riyadi yang di sebelah Selatan (daerah Kartasura) ntar ada plakat gede tulisannya "Bebek Goreng Pak Slamet" di sebelah utara jalan, bersebelahan dengan bebek goreng Pak ndut. Ntar masuk gang yang ada plakatnya itu terus ke utara sekitar 100 meter, nyampe deh. Bukanya pagi mulai jam 6 sampai habis (biasanya siang jam 11 udah abis)

Peta buta : nyusul! baru download map solo

2. Cabang Tipes ada di daerah Tipes, sebelah Utara Makro kira-kira 200 meter sebelah timur jalan. Tempatnya agak menjorok ke dalam karena bekas rumah-rumah penduduk kayanya. Bukanya sore mulai jam 16.30 sampai habis juga (biasanya ampe jam 9, tapi jam 7 bebek-nya udah abis, tinggal ayamnya doang)

Peta buta : nyusul juga!

3. Cabang ketiga nyusul!

Menu :
- Bebek Goreng (Paha, Dada, Kepala, dsb); paling enak kalo pesennya yang diremuk karena makannya jadi ga ribet dan "kemripik" kalo kata orang jawa.
- Ayam Goreng

Rate harga : sekali makan sekitar 12.000 - 20.000/orang (kecuali kalo 1 orang mau makan bebek utuh ya lebih dari 50.000)


Review :
Bebek Goreng Pak Slamet ini terkenal banget, bahkan sampai ke telinga orang di luar kota Solo. Cabang pertama ada di Kartasura dan buka cuma pagi hari. Kalau kepingin makan di sini biasanya kita pesen dulu (kecuali kalo pas lagi pengen makan pagi-pagi jam 6 - jam 7 gitu) karena biasa kalo ke sana selalu udah abis dipesen sama orang. Melihat minat masyarakat, maka dibuka cabang-cabang baru, salah satunya yang ada di Tipes. Kalau mau makan di sini antrinya bukan main. Tapi rasanya memang enak, sangat gurih dan mantap. Biasa orang lebih suka memesan menu Bebek Goreng tetapi dagingnya diremuk terlebih dahulu sehingga lebih renyah ("kemripik") ketika dimakan. Rate harga juga cukup standar, sekitar 9000-10000 per potong. Catatan tambahan, kalau pas di Tipes, parkir mobilnya rada susah karena harus di pinggir jalan raya. Kalau pas ramai banget gitu parkir mobilnya bisa memanjang sampai 30 meter lebih.

Tidak ada komentar: